Kelas 1C
Nama Kelompok: Agus Ismail
Khairul Mufid
Erfandi
Nurul Kabila
Hanifah Gusay
Sejarah
Qzone dimulai pada bulan April 2005 sebagai layanan interior di perusahaan Tencent. Nama awalnya "Little Home Zone" di perusahaan Tencent. [7] Pada tahun 2008, Qzone diambil oleh Zhu Liang. Tahun ini, pengguna terdaftar QQ telah mencapai 490 juta, dan sekitar 200 juta pengguna aktif. Qzone diposisikan oleh Tencent sebagai produk virtualisasi bersama dengan QQ Show dan QQ pet.
Awalnya, objek referensi Qzone bukan jejaring sosial, tapi produk blog. "Pada tahun 2005, pasar blog China telah bangkit dari pasar ini.Sina blog dan MSN Space adalah dua pesaing utama yang kita miliki.Tetent tidak memiliki kekuatan pada propagasi media, hanya mengandalkan konten tidak memiliki keuntungan. kombinasi acak dari modul fungsional Fungsi dari Dekorasi Ruang di Qzone serupa dengan itu, dan kemudian, kami menemukan nilai komersialnya. " Sampai saat ini, "Yellow Diamond System", Space Decoration masih mendominasi. [7] Qzone secara bertahap berubah dari ruang pribadi, di mana pengguna dapat menyesuaikan blog, menyimpan catatan harian, memposting foto, menonton video dan mendengarkan musik, ke salah satu jaringan sosial terbesar di China. [8]
Qzone diatur oleh Tencent sebagai layanan berikat ke QQ. Baru-baru ini seiring bangkitnya jejaring sosial berbasis platform mobile seperti WeChat, Qzone mengalami penurunan.
Fitur
Ruang Bersertifikat
Dekorasi Ruang Sendiri (bahasa China: "空间 装扮")
Latar belakang musik
Album Qzone
Fitur dari Qzone Album
Jumlah album
Kapasitas Album
Pusat Aplikasi Qzone
Ahli di Kota-kota (Cina: "城市 达 人")
Certified Space adalah halaman Tencent yang secara resmi disertifikasi oleh Tencent sebagai merek terkenal, agensi, e-commerce, penyedia aplikasi, media web, dan selebriti.Ruang bersertifikat adalah versi yang lebih maju dari Qzone biasa, yang menambahkan beberapa fitur dan modul. Fitur yang paling menonjol adalah fungsi "I like", yang memungkinkan pengguna menindaklanjuti berita dari merek, agen, media atau selebriti favorit mereka. Semua pembaruan ruang bersertifikat akan ditampilkan di pusat informasi penggemar '. Pengguna Space Bersertifikat dapat meluncurkan berbagai aktivitas untuk menjaga interaksi terus menerus dan lancar dengan penggemarnya.
Pengguna bisa mengatur latar belakang ruang mereka sendiri. Pengguna biasa bisa menggunakan latar belakang gratis, sementara pengguna berlian "Yellow diamond" atau yang terbuka dapat menggunakan lebih banyak latar belakang. Pengguna dapat mengatur gaya kustom, Manajer Modul, membuat modul baru, "item saya", dan "Restore Default".
Pengguna bisa mengatur musik latar. Ada dua versi, yang ditujukan untuk pengguna "Green Diamond" dan pengguna biasa. Pengguna "Green Diamond" dapat menikmati musik latar asli. Pengguna biasa bisa mengupload musik online, namun dengan kualitas hubungkan yang lebih rendah.
Album Qzone adalah pameran foto pribadi dan platform penyimpanan pengguna. Semua pengguna memiliki akses gratis ke fitur album, dan pengguna "Kuning" QQ dan anggota dapat menikmati akses gratis ke tempat yang lebih luas.
Pengguna bisa membuat hingga 1000 album, masing-masing album bisa menampung 10.000 foto. [9]
Pengguna biasa memiliki ukuran ruang dasar 3G untuk album, dan mendapatkan lebih banyak ruang dimungkinkan. Pengguna dan anggota Yellow Diamond dapat memiliki ruang 25G-500G untuk album sesuai level mereka. [10]
Pengguna dapat menambahkan game dari Application Center ke beranda mereka, dan bermain dengan teman mereka di Qzone. Tidak hanya permainan yang tersedia di Application Center, tapi juga aplikasi sosial, aplikasi permohonan, dan aplikasi utilitas.
Fitur ini diperuntukkan bagi orang-orang yang ahli di daerah tertentu di kota. "Expert in Cities" Qzone menyediakan sebuah platform bagi semua pengguna untuk menunjukkan bakat dan keahlian mereka. Pengguna yang bergabung dengan "Expert in Cities" akan memungkinkan untuk menemukan teman yang berpikiran sama, dan membiarkan lebih banyak orang mengenal mereka.
Qzone menghentikan layanan ini pada tanggal 20 Januari 2013.
Versi dan Perbaikan Kunci
Versi | Waktu | Perbaikan Utama |
---|---|---|
Qzone 1.0 | 04/2005 | Orang yang memiliki undangan berpartisipasi dalam versi Beta Qzone. |
Qzone 2.0 | 06/2005 | Secara resmi merilis Qzone. [7] |
Qzone 3.0 | 04/2006 | Penyempurnaan arsitektur yang komprehensif, dan optimalisasi kinerja. |
Qzone wap1.0 | 07/2006 | Versi mobile pertama Qzone. |
Qzone 4.0 [11] | 06/2006 | Qzone mulai memasuki era layar penuh. Pada bulan Juli, blog Qzone ( bahasa China : "日志") merilis sebuah editor teks baru yang mendukung animasi, audio dan konten multimedia lainnya. Pada bulan September, pusat informasi ( bahasa China : "信息 中心") [7] dan lingkaran teman ( bahasa China : "好友 圈") dirilis. Ini menetapkan dasar untuk transisi selanjutnya ke komunitas SNS. Pada bulan November, album dinamis ( bahasa Mandarin : "动感 影集") dirilis.[11] |
Qzone5.0 [12] | 07/2008 | Juli 2008, Tencent meluncurkan Qzone 5.0, dengan kode nama 'Freedom Summer' ( bahasa China : "自由 之 夏"). Beberapa fitur baru khusus baru adalah:
|
01/2009 | QQ Alumni ( Cina : "QQ 校友") adalah resmi dirilis. Pengguna bisa menggunakan ini untuk bertemu teman baru, dan mencari teman sekelas lama. | |
05/2009 | Urutkan foto, album foto hasil personalisasi, dan fitur slideshow. | |
06/2009 | Aplikasi eksternal pertama Qzone "buku Douban " ( bahasa China : " 豆瓣读书") diluncurkan. | |
07/2009 | Aplikasi pertanian QQ ( bahasa China : "QQ 农场") diluncurkan secara resmi. Integrasi profil Qzone dan QQ dimulai. | |
09/2009 | Aplikasi "Berbagi", editor foto, dan fitur foto repost dilepaskan. | |
Qzone wap2.0 | 10/2009 | QQ Ranch ( Cina : "QQ 牧场") beta diluncurkan, pengguna dapat mengundang cara lain untuk bermain. Versi mobile Qzone wap2.0 rilis resmi. |
11/2009 | Personal Center 2.0 dilepaskan. Kapasitas album extanded sampai 500M. | |
05/2010 | Nama Qzone Mood ( bahasa China : "Qzone 心情") diubah menjadi "shuoshuo" ( bahasa China : "说说"). Selain itu, fitur baru ditambahkan seperti menambahkan gambar baru, berbagi video dan URLsa, dan percakapan antar teman. Pada tanggal 20 Mei, Update Album Qzone View - dinding foto ( bahasa China : "照片 墙") ditambahkan. Pada tanggal 21 Mei, Qzone meluncurkan sistem lencana ( bahasa China : "徽章 系统"). | |
2010 | Beberapa game baru diluncurkan, seperti nyala api dari Negara-negara yang Berperang ( bahasa China : "烽火 战国"), tip hidup ( bahasa China : "生活 锦囊"), QQ Dou Dizhu , taman QQ, kartu sihir, catur China , Skyscrapers. | |
07/2010 | Restoran QQ dilepaskan | |
07/2010 | QQ Fantasy Submarine ( bahasa Cina : "QQ 梦幻 海底") diluncurkan. | |
01/2011 | Meluncurkan " Kung Fu Hero". | |
03/2011 | Meluncurkan " toko pakaian QQ" | |
04/2011 | Dirilis "Hu Lai Tiga Kerajaan ", "Age of Dinosaurs ". | |
Qzone 6.0 [13] | 05/2011 | Versi baru Qzone dilepaskan. [13] |
08/2011 | Bekerja sama dengan Caipiao Kong (Chinses: "彩票 控"), dan meluncurkan "Aplikasi Undian". | |
03/2012 | Meluncurkan " Red Alert War", "QQ Water Margin " | |
Qzone 8.0 | 09/2013 | Versi alpha Qzone8.0 dilepaskan. |
10/2013 | Versi beta Qzone8.0 dilepaskan. |
Pesaing Utama
Nama Pesaing [8] | Deskripsi |
---|---|
MSN Space | MSN Space dalam versi bahasa Mandarin. Enam tahun kemudian, ia tergabung dengan Sina Blog setelah MSN Space ditutup. |
51.com | Salah satu jaringan sosial pertama di China, dan sekarang adalah komunitas game. |
Sina Blog | Layanan blog dari Sina.com. |
Renren | Dulu dikenal sebagai jaringan sekolah. Salah satu jaringan sosial kampus paling awal di China. |
Kaixin | Jaringan sosial China awal yang memiliki pengguna terbesar adalah melayani petugas. Peternakannya yang indah sudah terkenal. Pada bulan Oktober 2009, Kaixin dibeli Tencent. |
Sina Weibo | Dianggap sebagai alternatif Twitter bagi pengguna China. |
Di bawah persaingan dengan blog Sina, ruang MSN, Qzone belajar dari Show QQ mereka sendiri dan mengenalkan fitur "Own Space Decoration" miliknya. Fitur ini menjadi fitur yang paling berharga dan masih digunakan. [7]
Sebelum Qzone, pesaing lain seperti 51.com, Kaixin, dan Renren, pertama membuka portal pihak ketiga dan menjadi populer untuk sementara waktu. Qzone bergabung dengan mereka dan merilis game seperti peternakan QQ.
Dengan tampilnya situs microblogging, Sina Weibo, Qzone memiliki dampak sosial yang kurang. Karena itu, ia harus menambahkan fitur lain seperti pusat membaca.
Setiap revisi Qzone terkait erat dengan pesaingnya. [7]
Kontroversi
Ada kontroversi tentang Qzone. Qzone sesuai dengan acara kontroversi yang mendukung perusahaan induknya - Tencent. Acara kontroversi tersebut antara Tencent dan Qihoo 360, satu lagi perusahaan IT China yang besar. [14] Produk Qihoo meliputi 360 Safeguard, perangkat lunak anti-virus yang populer di China. Pada bulan November 2010, ketika Qihoo mengurangi kompatibilitas produk mereka dengan produk Tencent seperti messenger QQ dan Qzone, Tencent juga menghentikan kompatibilitas Qzone dengan 360 Safeguard dan 360 browser. Acara ini telah memacu diskusi kontroversial di industri IT China.
Sensor
konten sedang ditahan untuk disetujui, tampaknya hasil proses otomatis dipicu oleh penggunaan kata kunci. Hal ini sering terjadi pada layanan yang sama yang juga mencegah publikasi posting lainnya, yang menunjukkan bahwa beberapa layanan mengkategorikan berbagai jenis konten pada tingkat sensitivitas yang berbeda, untuk ditangani secara berbeda. Dalam beberapa kasus, konten yang dipegang untuk moderasi akhirnya dipublikasikan, menunjukkan bahwa seorang manusia mengkaji ulang dan menentukan bahwa isinya dapat diterima. Dalam kasus lain, konten "diadakan untuk moderasi" tanpa batas waktu.
Tulisan mungkin berhasil diterbitkan pada awalnya, namun dihapus atau "tidak diterbitkan" beberapa waktu kemudian - biasanya dalam waktu sekitar 24 jam, meskipun selama akhir pekan terkadang bisa memakan waktu selama dua hari sebelum sebuah posting blog diturunkan. Sumber industri telah memastikan bahwa dalam kasus ini konten ditandai oleh sistem perangkat lunak internal karena adanya kata kunci. Kemudian ditinjau oleh seseorang yang kemudian memutuskan apakah akan menghapus, atau tidak mempublikasikan, posting yang dimaksud.
QZone, mengizinkan terblokir pos yang akan dipublikasikan di "tampilan pribadi" (hanya terlihat oleh penulis saat masuk) namun pos tersebut tidak terlihat oleh publik. Sebagai gantinya muncul sebuah pesan: "Pesan ini sedang dipratinjau, yang akan memakan waktu 3 hari kerja. Setelah disetujui, akan memungkinkan untuk melihat secara normal. "Pos tidak pernah muncul jika memQzone dikenal menggunakan berbagai metode penyensoran, tergantung pada sifat dan tingkat sensitivitas konten yang disensor.
Dalam kasus yang ketat, pengguna dilarang melakukan posting sama sekali. Setelah mengklik "publish," tester diberi pesan kesalahan dengan beberapa bentuk, dengan berbagai tingkat penjelasan namun biasanya menyiratkan bahwa konten itu sensitif dalam beberapa hal. Rincian tidak pernah diberikan, memberikan penjelasan mengenai konten yang menyinggung atau mengapa hal itu tidak dapat diumumkan. Sumber industri telah memastikan bahwa posting yang disensor dengan cara ini diblokir melalui sistem otomatis yang dipicu oleh kata kunci, frasa, atau bahkan keseluruhan bagian yang dicolokkan ke sistem oleh administrator.
Dalam kasus yang kurang ketat, posting mungkin "diadakan untuk moderasi". Saat mengeklik "publikasikan", pengguna diberi pesan yang menunjukkan bahwa ang diblokir. [15]
Keuntungan
Pendapatan dan keuntungan Qzone terutama berasal dari layanan VIP - "Canary Yellow Diamond". [2] Ini adalah pembayaran bulanan, dan pengguna dengan itu dapat sepenuhnya memanfaatkan layanan dasar. Selain iklan, situs tersebut menghasilkan uang dari penjualan barang virtual, menggunakan sistem koin yang disebut koin "Q". Koin Q dibeli dengan uang sungguhan. [16] Ada banyak add-on layanan dalam permainan sosial seperti peternakan QQ. Untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi di peternakan QQ, pengguna Yellow Diamond bisa mendapatkan peralatan canggih untuk permainan tanpa biaya tambahan. Diperkirakan ada 653 juta pengguna aktif bulanan di kuartal ketiga 2015. [17] Selain "Canary Yellow Diamond", Qzone juga menghasilkan uang dari distribusi platform ke berbagai permainan dan juga iklan. Keuntungan distribusi platform berasal dari game gainsharing.
Cara Membuat Akun QQ
![]() |
QQ International |
Apa itu QQ International?
QQ International adalah QQ Messenger sama seperti hal nya Yahoo Messenger yang berfungsi kirim pesan instan dan chating. Info, baca lebih lanjut tentang QQ International/QQ Messenger.
Jika kita buat akun di qq international, yang kita dapat dari qq :
- Bisa Messenger-an (Chatting dengan fitur translate yang keren) bisa ngobrol dengan orang luar negeri tanpa jago bahasa nya.
- Bisa Login Email QQ Mail - mail.qq.com
Langkah-langkah;
1. Buka browser dan ketikan alamat url http://reg.qq.com di address bar, tekan Enter
![]() |
Halaman Muka untuk Pendaftaran |
2. Pada saat daftar kita bisa memilih prosedur pendaftaran yaitu; menggunakan email yang sudah ada ataumenggunakan nomor handphone
3. Di tutorial ini, Pendaftaran menggunakan nomor handphone
![]() |
Daftar menggunakan no hp |
4. Isikan formulir pendaftaran dengan data yang sesuai
![]() |
Form Pendaftaran |
5. Setelah Klik Sign Up, silakan konfirmasikan akun dengan melalui nomor handphone
![]() |
Pilih Area |
6. Masukan/Pilih Kode area negara
![]() |
Masukan no hp |
7. Setelah menerima kode dari qq pada ponsel, masukan no kode tersebut dan klik tombol "Submit Verification Code"
![]() |
Id User QQ (Contoh) |
8. Finish, sekarang sudah bisa menggunakan QQ Messenger dan QQ Mail.
Daftar Pustaka
- ^ "Kisah Jaringan Sosial Terbesar China: Qz . China Internet Watch . Diperoleh 2016-04-22 .
- ^ ab "黄 钻 贵族, 精彩 无限" . v.qzone.qq.com Diperoleh 2016-04-23 .
- ^ Bantuan Dasar 基础 帮助 (2008), Tencent. Tersedia di: http://qzone.qq.com/helpcenter/index.html [Online]. Diakses pada 20 Februari 2009
- ^ "Tencent: WeChat sekarang memiliki 271,9 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia" . TechInAsia. November 2012.
- ^ Paul Bischoff (3 November 2014). "Tencent memiliki 3 dari 5 jaringan sosial terbesar di dunia" . Tek di Asia . Diakses pada 3 November 2014 .
- ^ "Jaringan sosial online terbesar di dunia: QZone" . web2asia 24 Februari 2009 .Diperoleh 2009-10-13 .
- ^ ab c d e f "QQ 空间 十年 了, 我们 通过 8 个 问题 重新 认识 这个 依然 活跃 活跃 社 社 社 网络 网络" . www.qdaily.com . Diperoleh 2016-04-22 .
- ^ ab "QZone berada di puncak WeChat sebagai Jaringan Sosial Open-Platform Terbesar di China" . www.adweek.com Diperoleh 2016-04-25 .
- ^ Tencent-OUI. "QQ 空间 单个 相册 能 上传 多少 张 照片? QQ 相册 最多 可以 创建 多少 个?" . kf.qq.com Diperoleh 2016-04-22 .
0 komentar:
Posting Komentar